Kelebihan Dan Kekurangan Formasi 4

Zone defence, setiap pemain bertanggung jawab atas daerah pertahanannya. b Taktik melakukan gerakan tersusun, baik yang membawa bola maupun tidak (memanfaatkan lebar lapangan). Dapat memimpin, mengarahkan, dan mengatur tim lawan agar mengikuti permainan tim yang bersangkutan. dua center back (poros belakang) bermain saling bersisian dan saling menolong, salah satu dari mereka maju ke depan apabila temanya melakukan penyerangan. Formasi pemain dari barisan pertahanan (belakang) tanpa atau dengan libero.

Zone defence, setiap pemain bertanggung jawab atas daerah pertahanannya. Taktik melakukan gerakan tersusun, baik yang membawa bola maupun tidak (memanfaatkan lebar lapangan). Praktis, ketika mereka sedang membangun serangan, kamu bisa langsung memotongnya dan melancarkan serangan balik. Dengan demikian, dibutuhkan pemain-pemain yang punya atribut tinggi di akselerasi, kecepatan, decision, dan composure supaya taktik ini berjalan dengan lancar.

Supaya bisa menggunakan taktik ini, kamu harus membuat pemain kamu selalu memainkan umpan pendek yang cepat. Bagaimanapun sederhananya taktik yang dilakukan, tidak mungkin dapat dilkerjakan tanpa penguasaan teknik atau keterampilan yang baik. Artinya teknik dasar bermain bola harus dapat dikuasai dengan baik.

Meskipun begitu, kamu harus punya pemain-pemain yang lincah, punya decision yang baik, stamina, teknik, hingga atribut off-the-ball yang baik pula. Perlu diingat, taktik Tiki-Taka ini lebih baik digunakan apabila kamu tidak memiliki pemain berpostur tinggi di klub kamu. Kamu pasti sering mendengar taktik Tiki-Taka yang identik dengan raksasa asal Spanyol Barcelona. Ya, mereka memang mengandalkan taktik yang satu ini dan sangat efektif sehingga patut kamu coba di Football Manager 2020.

Uniknya, Gracia menempatkan Pereyra yang kuat di kaki kanan dan Hughes yang berkaki kiri di posisi berlainan. Sehingga mereka berdua juga bisa dikatakan memiliki peran inverted winger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *